Merebaknya virus corona ( COVID-19) membuat berbagai upaya untuk menahan penyebaran virus tersebut. Sejumlah langkah dilakukan termasuk salah satunya yang ramai dibicarakan dengan menerapkan social distancing.

 

Begitu juga yang diterapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo. Saat menggelar rapat koordinasi intern senin 23 Maret 2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Probolinggo memberlakukan sosial distancing atau tindakan jaga jarak saat interaksi sosial. Pemberlakukan sosial distancing ini merujuk pada Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Panduan Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Infeksi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ) di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum RI, Provinsi dan Kab/Kota. 

 

Rapat yang diselenggarakan di ruang KPU ini di hadiri oleh Komisioner, Sekretaris dan Kasubbag.  Kursi duduknya diatur berjarak sekitar 1 meteran. Tidak hanya itu Lukman Hakim selaku ketua KPU menyampaikan agar menjaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak ketika berinterkasi dengan orang. Ulfi selaku sekretaris menambahkan “kebersihan tergantung dari kita sendiri, pastikan diri kita selalu dalam keadaan bersih terlebih sering berwudhu itu lebih baik“. (UM)

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top