KPU menghadiri undangan Rapat Koordinasi yang digagas oleh BPS dalam acara sosialisasi sensus penduduk tahun 2020. Rapat koordinasi yang dilaksanakan hari Kamis (13/2020) bertempat di ruangan Jabung 2 gedung Pemkab Probolinggo dihadiri oleh Mohammad Zamroni selaku Divisi Perencanaan,data dan Informasi. Dalam Rakor tersebut turut hadir kepala BPS bapak Bagus Sunggono, Kadis Dukcapil Bapak Slamet Riyadi dan Kadis Infokom Bapak Yulius Christian. Bagaimana proses pendataannya ?

 

Point penting yang menjadi pokok dari kegiatan tersebut yakni, BPS dalam beberapa hari kedepan akan melaksanakan sensus penduduk yang terdiri dalam 2 tahap. Pertama, sensus penduduk secara Online (SP online) yang akan dimulai 15 Februari s/d 31 Maret. Tahap kedua yakni sensus penduduk dengan sistem wawancara yang akan dimulai 1-31 Juli 2020. Dalam sensus penduduk Online, masyarakat bisa mengakses laman https://sensus.bps.go.id dan mengisi form nomor kartu keluarga (KK) dan nomor induk kependudukan (NIK), setelah itu akan muncul tulisan selamat.

 

Sensus penduduk tahap kedua dengan sistem wawancara bertujuan untuk menyisir masyarakat yang belum tercover dalam sensus online. Terutama bagi masyarakat yang gagap teknologi dan tinggal di daerah yang tidak dapat mengakses internet. Dalam kesempatan tersebut, Zamroni sempat menyatakan untuk siap ikut mensosialisasikan terutama dilingkungan kerja KPU Kabupaten Probolinggo, dengan harapan ikut membantu mensukseskan program pemerintah #Mencatat Indonesia.

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top