Kpu-probolinggokab.go.id, Sekretaris KPU Kabupaten Probolinggo, Ulfiningtyas, meminta jajarannya bersatu padu mengawal dan menyelesaikan data PDPB (Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan). Wanita asal Kraksaan tersebut meminta jajaran sekretariat menyusun jadwal saling bahu membahu mengerjakan data PDBB. Kebersamaan tersebut diyakini menjadi salah satu alternatif menggenjot data PDPB yang sedang menjadi garapan serius KPU. 

 

PDPB menjadi salah satu program prioritas lembaga Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Probolinggo tersebut. "Mari kita genjot penyelesaian data PDPB. Nantinya, KPU akan menyusun jadwal pendataan PDPB. Setiap staf harus melapor hasilnya dan saya pantau langsung", tegas Ulfi kepada jajaran Staf di Sekretariat KPU kabupaten Probolinggo.

 

Menurutnya, penyelesaian data PDPB harus mendapatkan dukungan berbagai pihak, terutama Staf di Sekretariat. Lebih lanjut dikatakan Ulfi bahwa strategi penyelesaian Data PDPB bisa dimulai dari keluarga terdekat, tetangga maupun teman-teman dekat. "Data bisa didapatkan dari keluarga inti kita. Selain itu, bisa juga dari saudara-saudara. Monggo kalau ada kenalan dekat hingga ke tetangga kita semuanya, tanpa kecuali", ujar Ulfi. 

 

Data PDPB merupakan salah satu amanat sebagaimana termaktub dalam Undang-Undang nomor 07 tahun 2017. Data PDPB senantiasa diperbarui dan disinkronkan dengan pihak-pihak terkait, Bawaslu maupun Dispendukcapil. Hingga saat ini, KPU Kabupaten Probolinggo terus melakukan pemutakhiran daftar pemilih secara berkelanjutan.

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top