kpu-probolinggokab.go.id, Kraksaan- Sosok Andri Widjianto sudah tak asing lagi di kalangan penyelenggara Pemilu khususnya di Kabupaten Probolinggo. Ayah satu anak ini telah berjuang mengawal update data DPT berkelanjutan hingga ajal menjemputnya.Ya memang faktanya demikian, Mas Andri pagi tadi Senin (3/8) masih bergulat dengan update data DPT berkelanjutan. Bahkan hingga dimandikan sebelum disholatkan tadi, baju seragam putih hitam KPU masih melekat di badan. 

Masih segar di ingatan saya, pagi tadi beliau membawa secarik kertas dan map datang ke ruangan kerja saya hanya untuk konsultasi berita acara pleno DPT berkelanjutan. Selain itu sebagaimana biasanya ia selalu mengecek kesiapan berkas berita acara pleno dan lain-lain, agar pleno berjalan lancar. Bahkan sebelum rapat pleno dimulai, dengan nada berkelakar ia membawa termo gun. "nanti saya yang nembak Bawaslu Pak," ujar Kasubag Divisi Rendatin ini sambil tertawa. Ternyata kelakar dan tawa itu adalah untuk terakhir kalinya.

 

Selama jalannya proses pleno DPT berkelanjutan tidak tanda-tanda maupun firasat bahwa mas Andri akan meninggalkan keluarga dan KPU Kabupaten Probolinggo selamanya. Ia tampak khusyuk dan khidmat mengikuti jalannya pleno hingga tuntas. Bahkan ketika acara makan siang pasca pleno ia sempat membawa dua toples nasi kebuli dan menawarkan ke para komisioner dan rekan staf lainnya. Nasi goreng kebuli yang kismisnya konon beli ke H Zubaidi ketua KPU Kabupaten Probolinggo periode sebelumnya itu, ternyata adalah nasi goreng spesial pemberian terakhir Mas Andri.

 

Sungguh di mata saya beliau adalah sosok yang tekun dan ulet dalam menjalankan tugas. Beliau sejak saya menjadi komisioner Panwaslu kabupaten Probolinggo sudah menggawangi divisi Rendatin. Sehingga bagi saya beliau orangnya sangat familier dan sangat membantu. Banyak kenangan dan hal positif yang telah ditorehkan beliau selama menggawangi divisi Rendatin. Selamat jalan saudaraku mas Andri Widjianto, sang pengawal data. Semoga segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal terutama isteri dan anak semata wayang yang masih usia 3 tahun diberi kesabaran dan ketabahan. Amiin3x YRA.

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top