Rakor Badan Adhoc

Sabtu, 13 Juni 2020 KPU RI menggelar Rapat Koordinasi yang dilaksanakan secara virtual. Rakor membahas Persiapan Pengaktifan kembali Anggota PPK dan PPS dalam Pemilihan Lanjutan Tahun 2020. Rapat diikuti oleh Ketua KPU RI beserta jajaran serta 270 Satker (satuan kerja) KPU Penyelenggara Pemilihan Tahun 2020 se-Indonesia.  

 

"Rakor ini untuk memastikan kesiapan Anggota PPK dan PPS Penyelenggara pemilihan Lanjutan dalam situasi terjadinya bencana non alam. Sesungguhnya saat ini merupakan momentum untuk meletakkan dasar yang kuat bagaimana penyelenggaraan pemilihan dalam situasi bencana nasional demi keberlangsungan kehidupan ketatanegaraan di Indonesia", demikian disampaikan Ketua KPU RI, Arief Budiman via video conference.

 

SDM (sumberdaya manusia) menjadi salah satu ukuran Pemilihan serentak dapat dilaksanakan dengan baik. "Selain itu, ditopang dengan adanya regulasi dan anggaran yang memadai", kata Arief.

 

Pemerintah telah berkomitmen untuk mengalokasikan tambahan anggaran untuk pemilihan lanjutan dalam situasi wabah covid-19. Penyelenggara pemilihan serentak semasa Covid-19 tentunya memerlukan persiapan yang matang dari berbagai aspek. Para penyelenggara di 270 daerah diminta serius dalam melakukan persiapan dengan melakukan konsolidasi internal dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk suksesnya pelaksanaan.

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top