Dimomen acara yang satu-satunya hanya diselenggarakan oleh KPU Kabupaten kota se-Jawa Timur ini, Arief juga mengupas terkait perkembangan terkini rencana pelaksanaan Pilkada 2020. Sebagaimana diketahui bersama Pilkada akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020. Itupun dengan syarat apabila status darurat nasional Corona Covid-19 telah dicabut per 29 Mei 2020 ini. Apabila hal tersebut tidak terjadi maka akan terjadi penundaan kembali.

Namun bila mengacu Pemilu yang diselenggarakan Korea Selatan, sebenarnya bisa dilakukan. Hanya saja harus memperhatikan protokol kesehatan. Yakni memaki masker, jaga jarak, penyediaan hand sanitizer dan lainnya. Bahkan penyelenggara Pemilu idealnya harus memakai baju hazmat saat coblosan. Jadi bisa dipastikan anggaran penyelenggaraan akan membengkak.

Oleh karena itu semoga dengan adanya kegiatan khotmul Qur'an dan doa keselamatan bangsa ini bisa mendorong agar bangsa Indonesia segera terbebas dari wabah Corona Covid-19 ini. Sehingga semua aktivitas berjalan seperti sedia kala.

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top