Pandemi Covid-19 berdampak pada sistem kinerja KPU kabupaten Probolinggo. Selama pandemi Covid-19, KPU menerapkan sistem kerja WFH. Pilihan tersebut tentu diikuti dengan sistem pelaporan kinerja yang dapat dipertanggungjawabkan. Untuk itu, disusun sistem pelaporan daring bagi ASN dan non ASN. Keputusan tersebut menindaklanjuti arahan dari Plt.

Sekretaris KPU Jawa Timur, Suharto. Arahan tersebut disampaikan Suharto menindaklanjuti SK KPU RI nomor 357. "Aturan KPU tentang WFH sudah terbit tiga kali. Perintah tersebut tentunya harus ditindaklanjuti oleh jajaran KPU hingga kabupaten/kota. Namun demikian, diatur pula akuntabilitasnya", sebagaimana disampaikan Suharto via video conference. 

Pelaporan daring kinerja WFH tentunya juga mengacu kepada surat-surat dinas serta tata aturan sebelumnya. Pelaporan kinerja penerapan WFH dilakukan secara berjenjang. Pada tingkat KPU kabupaten/kota dilakukan pengajuan oleh masing-masing ASN kepada Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik untuk dicatat tugas yang dilakukan serta outputnya. 

Setelah itu dilakukan pengajuan kepada bagian SDM untuk kemudian diteruskan kepada bagian keuangan. "Penerapan SK 357 akan dipantau oleh KPU Provinsi. Mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya", demikian tegas Suharto.

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top