KPU kabupaten Probolinggo tidak mau tingggal diam menghadapi ujian berupa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Lembaga penyelenggara pemilu tersebut ikut serta aktif dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di kabupaten Probolinggo. Hal itu dilakukan dengan membentuk tim sosialisasi dan pendidikan pencegahan penyebaran Covid-19.


Tim terdiri dari lima orang anggota bagian parmas. Tim tersebut dipimpin oleh Kasubag Tekmas. Tim bertugas melakukan sosialisasi dan pendidikan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Sosialisasi dilakukan melalui media sosial sesuai dengan imbauan KPU RI dan pemerintah untuk social Distancing (Hindari kerumunan) dan physical distancing (jaga jarak fisik).
Tim telah membuat meme dan info grafis terkait tips-tips protokol pencegahan Covid-19 bagi masyarakat. "Sosialisasi dilakukan melalui media sosial yang ada di KPU, misalnya FB, IG maupun grup WhatsApp. Mereka membuat meme dan infografis", Kata Aliwafa, Divisi Parmas dan SDM.


Meme dan infografis tersebut dibuat berdasarkan informasi dari KPU RI, KPU Provinsi maupun pemerintah terkait. Informasi yang disampaikan oleh tim pada media sosial yang ada haruslah informasi yang otoritatif. Informasi yang diberikan bersifat memdidik kepada masyarakat agara mereka mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Selain itu, masyarakat harus tetap tenang dan bahagia. "Ya...jangan lupa bahagia", ujar Aliwafa singkat.

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top