Kraksaan - Riuh rendah suara keramaian siswa siswi SMKN 1 Kraksaan Rabu (6/11) tadi, mengiringi saat KPU Kabupaten Probolinggo hadir di tengah-tengah mereka menggeber acara KPU Goes to School. Maklum karena kedatangan KPU berbarengan dengan ujicoba UNBK untuk kelas XII.

 

Namun demikian Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMKN 1 Kraksaan tetap berjalan normal seperti biasa, karena sebelumnya KPU Kabupaten Probolinggo telah berkoordinasi. Ya peserta KPU Goes to School nya ditunjuk dari perwakilan kelas masing-masing 5 orang dan ditambah pengurus OSIS.

 

Kegiatan KPU ini adalah dalam rangka Sosialisasi Pendidikan Pemilih (SOSDIKLIH), yang digelar KPU pasca penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019. Pada kesempatan tersebut ketua KPU kabupaten Probolinggo berkesempatan hadir langsung bersama 3 staf. Saat pembukaan acara Lukman Hakim menyampaikan akan pentingnya SOSDIKLIH.

 

"Pendidikan dan sosialisasi terhadap pemilih pemula penting dilakukan. Selain untuk memperkenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) milik KPU juga untuk mendudukkan makna demokrasi yang sebenarnya. Sebagaimana kalian lihat film dokumenter tentang demokrasi tadi," ujar Lukman sesaat setelah diputarkan juara film dokumenter tentang Pemilu dan Demokrasi.

 

Lebih lanjut Lukman memaparkan tentang infografis Pemilu di Kabupaten Probolinggo secara singkat dan lugas. Bahwasannya KPU berhasil melampaui target tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak tahun 2019. Dari target KPU RI yang hanya 77%, KPU Kabupaten Probolinggo bisa membukukan tingkat Parmas hingga 83%.

 

Selain itu penyelenggaraan Pemilu 2019 di kabupaten Probolinggo relatif berjalan dengan lancar, aman dan damai. Terbukti dengan tidak adanya gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: kpu_kab.probolinggo@yahoo.co.id

Peta Petunjuk Arah

Jejaring Sosial

Login

Scroll to top