berita sebelumnya..

 

Tak kalah semangatnya di kesempatan terakhir Direktur Perludem Titi Anggraini juga mengupas tuntas persiapan Pemilu serentak 2020 dari berbagai sisi. "Dari sisi regulatory body and norms making masih ada kelemahan. Terutama di UU Pilkada sendiri yakni UU 10 tahun 2016 masih menyebutkan bahwa yang menjadi pengawas Pemilu adalah Panwaslih yang bersifat Adhoc. Padahal kita tahu bersama saat ini Bawaslu kabupaten kota sudah permanen," ungkapnya dengan berapi-api.

 

Bila tidak diperbaiki dari sisi regulasinya, lanjut Titi, maka bisa jadi Bawaslu nanti Pemilu serentak 2020 akan menjadi penonton saja dan tidak punya kewenangan mengawasi. Oleh karena itulah perlu adanya Judicial review.

 

Seminar yang dihadiri oleh unsur KPU dan Bawaslu se-Jatim, Parpol, mahasiswa dan stakeholder itu berakhir siang tadi. Banyak konklusi-konklusi yang ditawarkan. Terutama adanya rencana penggunaan E-rekap. Hanya saja KPU masih harus menunggu juklak dan juknisnya. Semoga dengan adanya seminar ini bisa menyukseskan gelaran Pemilu serentak 2020 bagi kabupaten kota yang menyelenggarakan. Amiin

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: kpu_kab.probolinggo@yahoo.co.id

Peta Petunjuk Arah

Jejaring Sosial

Login

Scroll to top