Choirul Anam dalam Rakor Mutarlih Berkelanjutan

Foto : Ketua KPU Prov.Jatim Dalam Acara Penutupan Rakor

 

kpu-probolinggokab.go.id - Pengelolaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang baik menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pemilu. Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Choirul Anam) dalam acara penutupan Rakor Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan menyampaikan bahwa pemutakhiran daftar pemilih dalam pemilu merupakan hal penting dari tahapan Pemilu. Proses pengerjaan pemutakhiran hingga menjad DPT membutuhkan biaya yang besar dan melibatkan banyak personil, hal itu dilakukan untuk menghasilkan daftar pemilih yang baik dan berkualitas. "Data pemilih ini menjadi tahapan penting dari agenda pemilu dan merupakan tahapan paling awal. Butuh anggaran besar dan melibatkan banyak personil untuk mengrjakannya,” terangnya.

Choirul Anam menjelaskan bahwa dalam setiap tahapan pemilu, DPT selalu saja menjadi dalil permohonan perselisihan hasil, untuk itu Choirul Anam meminta agar KPU Kabupaten/Kota menyiapkan data pemilih yang baik untuk Pemilu/Pilkada berikutnya.

 

Operator Sidalih KP Kabupaten/Kota

Foto : Operator Sidalih KPU Kabupaten/Kota

Selanjutnya, dengan Pemutakhiran Daftar Pemlih Berkelanjutan diharapkan Daftar Pemilih menjadi bertambah baik. Lebih-lebih untuk KPU Kabupaten/Kota yang pada tahun 2020 akan menyelenggarakan Pilkada.

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: kpu_kab.probolinggo@yahoo.co.id

Peta Petunjuk Arah

Jejaring Sosial

Login

Scroll to top