kpu-probolinggokab.go.id - Penundaan BRBK oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia berdampak. Hal itu mengakibatkan pleno terbuka menetapkan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Probolinggo 2019-2014 di KPU Kabupaten Probolinggo yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 04 tertunda sebagaimana Surat Edaran KPU. Akibatnya KPU Kabupaten Probolinggo menunda dan Menggelar kegatan Rapat Koordinasi (Rakor) membahas perihal persiapan penetapan pleno penetapan dikemudian hari.

Rakor dogelar di Gedung Islamic Center Kraksaan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Ketua dan Anggota Bawaslu setempat, Partai Politik, dinas terkait, Kodim dan Polres Probolinggo. Kegiatan dimulai jam 14.00 dan berakhir jam 16.30 WIB. Kegiatan berlangsung dengan tertib.

Ketua KPU menyatakan bahwa penundaan penetapan perolehan kursi dan penetapan caleg terpilih anggota DPRD Kabupaten Probolinggo 2019-2024 sedianya dilaksanakan pada hari ini, Kamis 04 Juli 2019. "Namun KPU harus taat aturan dan sesuai surat edaran KPU, maka perolehan kursi dan penetapan caleg terpilih dilaksanakan menunggu petunjuk dari KPU RI", demikian Lukman Hakim. 

Dalam acara Rakor tersebut, Anggota KPU Ali Wafa juga menyampaikan kepada Perwakilan Parpol yang hadir di acara itu tantang kewajiban Caleg Terpilih agar segera melaporkan LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: kpu_kab.probolinggo@yahoo.co.id

Peta Petunjuk Arah

Jejaring Sosial

Login

Scroll to top

Custom by: Muhlisin - get your future and don't forget to happy !