https://kpu-probolinggokab.go.id Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo Tahun 2018, Komisi Pemilihan umum Kabupaten Probolinggo terus melakukan Koordinasi dengan Seluruh Stake Holders Baik sesama Penyelenggara (Panwaskab) Maupun dari forkopimda, Rakor diawali dengan Sambutan diteruskan Pembukaan oleh Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Isfak Yulianto.

 

 

Rapat koordinasi dihadiri oleh POLRES dan POLRESTA Probolinggo, Perwakilan dari RSUD waluyo jati,  Perwakilan dari RSUD Tongas, Perwakilan dari Rumah Sakit Rizani Paiton, Perwakilan dari Rumah Sakit Graha Sehat, dan Perwakilan dari wonolangan,  Perwakilan dari Rutan Kraksaan,  Perwakilan dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong,  Perwakilan dari disdukcapil, dan Panwaskab Probolinggo.

 

Komisioner KPU kabupaten probolinggo Isfak Yulianto Komisioner KPU kabupaten probolinggo mengatakan bahwa, pemilih pindahan merupakan warga yang namanya telah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), namun terpaksa menggunakan hak pilih di TPS lain karena keadaan tertentu,” Yang sebelumnya telah menetapkan DPT sejumlah 845,901 pemilih untuk pilgub dan pilbub probolinggo 2018,” Ujar Isfak

 

Divisi Perencanaan, Program dan data H Sugeng Harianto dalam paparanya , mengingatkan pemilih pindahan yang hendak turut menggunakan hak pilih pada pilkada probolinggo  2018, supaya mengurus persyaratan atau berkas yang telah ditetapkan.”Terkait pemilih pindahan, supaya masyarakat mengantisipasi kebutuhan mereka, pekerjaan mereka, tugas-tugas mereka, yang menyebabkan mereka tidak bisa memilih di TPS (tempat pemungutan suara) di mana mereka terdaftar. Untuk mengantisipasi ini bisa dengan mengurus formulir A5 sebagai pemilih pindahan,” Ujarnya.

 

Dalam Pemaparannya Sugeng Juga menyampaikan Mekanisme Pemilih yang akan menggunakan Form Model C6-KWK Pindah Memilih, Ia menambahkan Untuk mengantisipasi hal tersebut Kita melakukan sosialisasai dan koordinasi langsung dengan Instansi terkait. Untuk  pemilih pindahan tinggal meminta formulir A5 atau surat pindah memilih ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dimana pemilih terdaftar kemudian diajukan ke PPS tujuan, kemudian pemilih akan dimasukan ke DPPh sehingga tidak akan muncul pemilih ganda. “Sejauh ini kami akan update terus sampai H-3 Pencoblosan yang menjadi batas maksimal pengajuan DPPh,” ujarnya.

 

 

Pihaknya juga menghimbau kepada pemilih pindahan untuk segera mengurus agar tetap bisa menggunaka hak pilihnya nya.”Kami menghimbau masyarakat yang perlu formulir A5 segera mengurusnya,” Ujar Sugeng. (Mentri)

 

 

Berita Terbaru 

Partisipasi

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: kpu_kab.probolinggo@yahoo.co.id

Peta Petunjuk Arah

Jejaring Sosial

Login

Scroll to top

Custom by: Muhlisin - get your future and don't forget to happy !