Kpu-probolinggokab.go.id, Kota Probolinggo-Giat terkait kepemiluan menyongsong Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 terus bergeliat. Ketua KPU Kabupaten Probolinggo kemarin Rabu (8/12) berkesempatan menghadiri undangan KPU Kota Probolinggo yang menggelar acara bertajuk Sekolah Kepemiluan.

 

Tak tanggung-tanggung KPU Kota Probolinggo menghadirkan narasumber utama dalam pembukaan yakni Muhammad Arbayanto SH, MH komisioner KPU Jatim Divisi Hukum dan Pengawasan. Pada kesempatan tersebut Arba menyampaikan beberapa hal mendasar terkait kepemiluan.

 

Ia juga menyinggung terkait peran generasi Millenial terutama dalam menyambut bonus demografi. "Banyak pihak yang menyatakan bonus demografi akan sangat menguntungkan Indonesia menuju Indonesia Emas tahun 2045, namun perlu diwaspadai juga bonus demografi di Afrika dan beberapa negara Timur Tengah justru menjadi masalah serius. Ini harus antisipasi," terang alumni Magister Hukum UI ini.

 

Lebih lanjut menurutnya KPU harus memberi ruang lebih terhadap generasi millenial untuk berkiprah dalam kepemiluan. " Seharusnya regulasi dalam UU 7 tahun 2017 agar sebisa mungkin direvisi terkait usia Penyelenggara Pemilu. Sehingga para generasi millenial dapat secara leluasa menduduki posisi-posisi strategis dalam kepemiluan," tandasnya.

 

Sekolah Kepemiluan yang mengangkat tema mencetak generasi berkualitas, menuju Pemilu dan Pemilihan 2024 berintegritas. Giat ini akan berlangsung beberapa hari hingga tanggal 16 Desember 2024. Menurut ketua KPU Kota Probolinggo, giat tersebut disajikan secara klasikal dan juga praktek langsung di lapangan, agar peserta tidak jenuh.

 

 
komisioner
Komisioner Periode 2019-2024

Link 


Ruang Opini

Partisipasi

Info Publik

Progres Pemutakhiran

JDIH

jdih

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top