Kpu-probolinggokab.go.id, Selasa 06-04-2021 KPU melaksanakan Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) bersama Bawaslu Kabupaten Probolinggo dalam hal ini diwakili oleh Divisi Humas Hukum Data dan Informasi Ahmad Nasaruddin Latif. “Sebelumnya kami telah melakukan koordinasi dengan Kodim 0820 Probolinggo untuk membahas terkait anggota yang telah memasuki purna tugas” ungkap Zamroni Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi.

 

Data Dispendukcapil tidak bisa kita terobos begitu saja karena memang ada aturan Dispendukcapil yang tidak memperbolehkan diberikan kepada lembaga lain termasuk KPU kecuali saat Pemilu dan kami telah melakukan permintaan data korban Covid-19 sebagaimana masukan dari Bawaslu hasil Rapat Pleno kemarin,  tambah Zamroni.

 

Selaku perwakilan Bawaslu Kab. Probolinggo Ahmad Nasaruddin Latif mengatakan bahwa Bawaslu memiliki kewenangan melakukan koordinasi dengan KPU agar dapat menimalisir kesalahan dalam PDPB dan Dispendukcapil serta Pengadilan untuk mencari tahu siapa saja yang hak politiknya dicabut, tuturnya.

 

Ahmad Nasaruddin Latif mengapresiasi kepada KPU karena telah berkomitmen melaksanakan Rapat Pleno PDPB secara rutin tiap bulan yang sesuasi aturan dilakukan tiga bulan sekali, tambahnya.

 

Pada pertemuan kali ini, Ketua KPU Kbupaten Probolinggo dan Sekretaris tidak bisa hadir mengingat adanya kegiatan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Banyuwangi oleh KPU Provinsi Jawa Timur 6 s/d 8 April 2021.

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top