Kpu-probolinggokab.go.id, Apapun jurusan setiap orang harus mengerti tentang politik, Cung Ali Syamsuri ketua Divisi Hukum mengatakan bahwa Mahasiswa merupakan tempat bertanya maka dituntut untuk mampu menjawab. “ketika ada orang yang bertanya dan tidak mampu menjawab, kan malu” katanya saat memberikan sambutan dihadapan Mahasiswa UPM pada kegiatan kunjungan RPP (Rumah Pintar Pemilu) Tengger.

 

Oleh sebab itu Cung Ali Syamsuri berharap agar Mahasiswa tidak alergi terhadap politik, mau tidak mau harus belajar juga, paling tidak melek politik agar bisa berjalan sesuai dengan aturan. “lulusan apapun bisa belajar politik seperti mengerti syarat pemilu, syarat pemilih  dari segi usia harus berusia berapa minimal dapat memilih” ungkapnya.

 

Lukman Hakim Ketua KPU Kabupaten Probolinggo  menambahkan bahwa pemilu tidak jauh dari politik dan demokrasi. “Demokrasi telah banyak dilakukan oleh negara maju dan berkembang semisal amerika serikat” jelasnya.

 

Selaku perwakilan dari Universitas Panca Marga (UPM) Probolinggo, Ihda Rozfania Romadhona Program Studi Sastra dan Filsafat mengungkapkan dengan berkunjung ke RPP (Rumah Pintar Pemilu) Tengger mendapatkan banyak pengetahuan tentang pemilu. “ketika berkunjung secara langsung banyak penegtahuan yang didapat dan kami ucapkan terimakasih” tuturnya.

 

Kegiatan Kunjungan RPP Tengger oleh Mahasiswa UPM disambut langsung oleh para Komisioner dipendopo KPU, Sub Koordinator Teknis dan Hupmas serta beberapa Staf Jumat 26-03-2021.

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top