Kpu-probolinggokab.go.id, Pada  pertemuan menjalin kerjasama antara KPU dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Lukman Hakim mengatakan bahwa dalam pemilu 2020 kampanye dilakukan secara virtual dengan menggunakan media sosial oleh sebab itu kita dituntut dalam menguasai media sosial dan kampanye tidak boleh mendiskreditkan lawan, saling serang, hal ini harus kita gaungkan.

 

Diwaktu yang bersamaan Aliwafa Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM menambahkan bahwa dalam aturan KPU selama situasi pandemi Covid-19 dilarang melakukan pertemuan yang mengundang banyak orang . “tidak boleh lebih dari 30 orang dan biasanya KPU mengundang 15 orang saja”  tuturnya.

 

Sebelumnya KPU telah melakukan sosialisasi ke beberapa segmen seperti segmen Pesantren, segmen lembaga pendidikan SMK SMA MA dan beberapa kelompok PKH serta menerima kunjungan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tengger dari Siswa atau Mahasiswa, baik untuk penelitian atau hanya sebatas kunjungan semata, ungkap Aliwafa.

 

Media sosial yang digunakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) adalah Website, Facebook, Twitter dan Instagram. Yulius Cristian mengungkapkan biasanya ditayangkan secara cepat berbentuk News.

 

Awalnya jumlah viewer Instagram atau Pengikut Facebook sedikit tapi sekarang sudah banyak peningkatan. “pertama niatkan kedua konten harus berbeda, jangan kaku dan jangan terlalu formal karena tak sedikit orang menyukai jadi yang sulit itu isi konten meski  niat ada, sarana ada tapi konten kurang menarik menjadi sia sia” pungkas Yulius kepala Dinas Diskominfo.

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top