Kpu-probolinggokab.go.id, Kamis 12/11/2020, Setelah melakukan Penandatangan MoU bersama Universitas Nurul Jadid, KPU melakukan kegiatan Sosialisasi KPU goes to Campus. Hambali Wakil Rektor I mengungkapkan agar Mahasiswa mempersiapkan diri menjadi berkualitas. “terdaftar sebagai peserta go to Campus ketika sudah lulus bisa jadi bagian dari KPU atau BAWASLU dimasa yang akan datang karena tidak ada yang tahu nasib seseorang” katanya.

 

Ia menambahkan agar bersama sama membangun pola pikir. “memilih itu wajib tanpa harus ada intimidasi jangan sampai terjadi hukum rimba, siapa yang kuat dia akan bertahan dan siapa yang lemah dia akan tertindas sehingga kita harus bisa membangun kesadaran serta jangan sampai suara anda dijual, jangan digadaikan karena anda merupakan calon pemimpin di masa yang akan datang” jelasnya saat memberikan sambutan.

 

Hal senada diungkapkan oleh Aliwafa selaku pemateri bahwa setiap diri kita adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawabannya. “Mahasiswa menjadi pemilih yang  berdaulat, merdeka dan apa yang pernah dilakukan akan dipertanggungjawabkan” Terangnya.

 

“Mahasiswa memiliki rasionalitas yang baik, pemikirannya masih segar belum terkontaminasi dengan hal lain dan hanya memikirkan hal yang ideal” tambah Aliwafa.

 

Untuk membangun demokrasi agar tumbuh berkembang dan berintergritas sebagaimana yang diungkapkan oleh Hambali saat memberikan sambutannya, Aliwafa menjelaskan KPU telah membuat SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan) sebagai bentuk transparansi sehingga terbangun pemilu yang JURDIL (Jujur dan Adil) serta berintegritas, jelasnya.

 

Saat menggunakan hak pilih, gunakan dengan apa adanya bukan karena ada apanya, harap Aliwafa.

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top