Kpu-probolinggokab.go.id, Senin 27/10/2020, Pemilu telah menjadi agenda 5 tahunan, setiap warga akan menggunakan hak pilihnya “saat ini bagi Masyarakat atau Siswa-Siswi yang belum pernah menggunakan hak pilihnya nantinya juga akan mencoblos, mau tidak mau siapa saja bakalan ketemu dengan  Pemilu dengan syarat diantaranya harus memiliki e-ktp atau berumur 17 tahun” ungkap Cung Ali Samsuri Divisi Hukum dihadapan Siswa-Siswi SMK SAQA Kraksaan saat kunjungan RPP Tengger.

 

Pada setiap periode pemilihan tentu terdapat perbedaan secara aturan baik secara Undang-Undang atau PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum). “bila dibandingkan antara Pemilu 2014 dan Pemilu 2019 tentu berbeda, anggota PPK Pemilu 2014 5 orang dan anggota PPK Pemilu 2019 3 orang walau pada akhirnya kembali lagi menjadi 5 orang, jadi perkembangan perubahan aturan juga perlu diikuti” terangnya.

 

Oleh sebab itu, Cung Ali Samsuri berharap ketika Siswa-Siswa telah berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tengger mampu memberikan pencerahan dan bisa menjawab pertanyaan dari masyarakat tentang dunia pemilu, serta  menggunakan hak pilih berdasarkan hati nurani, kapasitas calon yang mampu mengajak ke arah yang lebih baik, harapnya.

 

Kunjungan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tengger SMK SAQA Kraksaan disambut langsung oleh Ketua, Anggota serta Kasubbag di pendopo KPU Jl. Panglima Sudirman No.440 Kraksaan.

 

Berita Terbaru 

Redaksi Website

KPU Kabupaten Probolinggo

Jl. Raya Panglima Sudirman no. 440
Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo
Prov. Jawa Timur
Telp. (0335) 843076, 846428
Email: admin@kpu-probolinggokab.go.id

Peta Petunjuk Arah

Login

Scroll to top